SPG

Sabtu, 05 Juni 2010

Percantik Diri dengan Terapi Laser

Anda ingin mempercantik diri tanpa harus mempermak atau mengubah keseluruhan penampilan lewat jalur pembedahan? Teknik laser mungkin adalah solusinya. Teknik yang digunakan untuk perawatan kecantikan ini diyakini dapat mempercantik dan memperbaiki kondisi kulit tanpa harus melewati tindakan operasi. Perawatan ini tidak akan menyebabkan perubahan sel atau jaringan kulit di sekitar area yang tidak bermasalah jika dilakukan dengan prosedur yang tepat dan oleh dokter yang berpengalaman.


Cara kerja
Sinar laser yang ditembakkan pada kulit atau area yang bermasalah akan diserap oleh sel kulit tertentu dan kemudian diubah menjadi panas pada area tersebut. Fungsinya adalah untuk menstimulasi pembentukan sel kolagen baru yang menjaga kekenyalan kulit. Panjang gelombang dari sinar laser adalah yang terpenting pada perawatan ini. Alat dan jenis laser yang digunakan terkadang sama hanya panjang gelombangnya yang berbeda.

Macam-macam laser
Terdapat beberapa jenis laser yang umum digunakan untuk perawatan kecantikan khususnya di Indonesia, diantaranya :
1. Fractional CO2
Laser Fractional CO2 adalah laser yang menggunakan teknologi fractional carbon dioxide (SmartXide DOT) untuk mengatasi masalah jaringan parut (skar) dan kerut-kerut karena penuaan kulit. Sinar laser yang dihasilkan oleh alat ini secara akurat melakukan pengangkatan kulit lapis perlapis dan mampu merangsang pembentukan kolagen baru dengan cara memberi panas hanya pada kedalaman dan area kulit yang tertimpa sinar laser (teknologi SmartXide DOT). Biasa digunakan untuk peremajaan kulit, mencerahkan kulit serta mengatasi masalah kulit lainnya seperti keriput, pigmentasi, tumor jinak, jerawat, kutil dan bekas luka.
2. Nd YAG
Teknik laser ini sangat baik digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu atau rambut yang yang tumbuh pada area-area tertentu seperti di ketiak, area bikini, diatas bibir (kumis), di lengan dan tungkai.
3. Q Switched Nd YAG
Laser pigmen (Q-switch Nd:YAG laser) digunakan untuk mengatasi kelainan pigmentasi pada kulit karena photoaging seperti lentigo senilis, freckles, tanda lahir berupa bercak hitam keabuan/kecoklatan dan juga dapat menghilangkan tattoo pada tubuh.

Fungsi
Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dari perawatan teknik laser ini, diantaranya :
  • Mengatasi kerutan dan garis yang muncul pada area wajah, mengencangkan kulit wajah dan leher, menghilangkan flek serta untuk peremajaan kulit
  • Memutihkan kulit wajah dan tubuh
  • Menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, tahi lalat dan spider veins
  • Menghilangkan tato
  • Menghilangkan bulu-bulu (hair removal) yang tubuh pada bagian ketiak, kaki, tangan, wajah dan organ intim.
  • Melangsingkan tubuh dan menyamarkan stretch mark atau selulit.

Perlu diperhatikan
  • Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan ini, carilah klinik yang terpercaya dengan dokter dan staf yang sudah terlatih dan berpengalaman.
  • Berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan hasil yang optimal. Tanyakan indikasi dan kontradiksi dari perawatan tersebut serta jenis perawatan yang boleh atau harus dihindari saat Anda menstruasi.
  • Hindari melakukan perawatan laser hair removal jika Anda sedang melakukan perawatan tanning buatan dengan alat spray atau lotion.
  • Perempuan hamil dan menyusui, memiliki masalah kulit seperti kanker kulit, sensitif dengan sinar ataupun habis terbakar sinar matahari, tidak dianjurkan untuk melakukan terapi laser.
  • Setelah melakukan terapi ini, hindari paparan sinar matahari langsung. Selalu gunakan sunblock minimal SPF 30 atau sesuai dengan yang dianjurkan dokter klinik. Jangan pula menggunakan riasan apapun setidaknya selama 5 hari setelah perawatan.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online