SPG

Sabtu, 12 Juni 2010

LG Electronics

LG Electronics adalah perusahaan multinasional dari Korea Selatan. LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa. Perusahaan ini berkantor pusat di LG Twin Towers di Yoido, Seoul. LG Electronics merupakan ikon dari LG Group.LG Electronics merancang dan memproduksi TV, perangkat rumah tangga, dan perangkat telekomunikasi. LG Electronics juga memiliki perusahaan Zenith Electronics dan mengontrol LG Displays, sebuah perusahaan gabungan dengan Philips Electronics. : Sejarah erusahaan ini pertama kali dibentuk pada 1958 dengan nama GoldStar, dan memproduksi radio, TV, kulkas, mesin cuci, dan AC. LG Group merupakan gabungan dari 2 perusahaan Korea, yaitu Lucky dan Goldstar, dimana singkatan LG diperoleh. Pada 1995, GoldStar berubah nama menjadi LG Electronics, dan membeli Zenith Electronics.

Sponsor : LG Electronics mensponsori klub sepak bola Inggris yaitu Leicester City dan Weyside Rovers (Guildford) dari tahun 2000 sampai 2002. LG Electronics sekarang mensponsori Fulham F.C, klub sepak bola Brazil São Paulo F.C., AEK dari Yunani, International Cricket Council, klub Australia Fremantle Football Club dan klub National Rugby League, Cronulla Sharks.

Divisi Bisnis

• Mobile communications

Produknya adalah: telepon seluler dan notebook (sejak 2008, sebelumnya diproduksi oleh Digital Media) dengan ikon-ikon yang terkenal, a.l. Chocholate, Shine, Secret dan Cookie dan X-Note untuk notebook.

• Digital appliance

Produknya adalah: kulkas, AC, mesin cuci, vacuum cleaner, air purifier, wine storage dll.

• Digital display

Produknya adalah: televisi (CRT, LCD dan PDP), monitor (CRT dan LCD), proyector (LCD dan DLP)

• Digital media

Produknya adalah: perangkat audio/video (car audio, home theater system, DVD player, DVD recorder dll)

Merk Dagang : & - Pemutar MP3, Cyon – Handphone, Dios - Perangkat Elektronika, Flatron - Monitor computer dan TV, IrisAccess, Platon - TV CRT, Super Multi - Paten untuk Pembakar DVD+R(W)/-RAM, Whisen - Pendingin Udara, Xcanvas - HDTV PDP & LCD, Xnote – Laptop, XD Engine - Teknologi TV, Xpion - Komputer Desktop

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online